KSATRIA BAJA HITAM



KAMEN RIDER BLACK

setiap 50,000 tahun creation king, makhluk penguasa alam semesta akan kehabisan sumber kehidupanya. sebelum itu terjadi di utuslah Gorgom sebuah organisasi kejahatan, untuk mencari calon Raja abad yang akan menjadi pencari sumber daya untuk sang creation king .

di suatu hari saat terjadi gerhana matahari, lahir secara bersamaan 2 anak dari keluarga berbeda mereka adalah Kotaro minami ( diperankan Tesuo kurata) dan akizuki Nobuhiko, bagi gorgom kelahiran langka ini merupakan sebuah petunjuk lahirnya raja abad yang baru.

3 tahun kemudian maka gorgom berusaha menculik kotaro minami yang masih balita guna di siapkan sejak kecil sebagai raja abad. namun ia berhasil diselamatkan oleh keluarga Nobuhiko, sayangnya seluruh keluarga nya tewas.

Nobuhiko dan kotaro tumbuh dewasa, kotaro dirawat seperti anak kandung sendiri oleh keluarga Nobuhiko. Tepat di ulangtahun ke 19, mereka berhasil di culik oleh Gorgom. Tubuh mereka ditanami batu raja abad, dan mereka akan bertarung hingga mati guna menentukan siapa raja abad yang sesungguhnya.

Kotaro berhasil kabur denganbatu raja abad yang telah tertanam di dalam tubuhnya, sementara Nobuhiko sudah tak dapat tertolong lagi serta seluruh ingatanya telah terhapus.

Namun Gorgom tak tinggal diam, mereka ingin mengambil kembali batu raja abad dari tubuh kotaro dengan menurunkan monster-monster ganas nan berbahaya yang juga mengancam manusia. Kotaro pun harus berjuang menyelamatkan kelangsungan hidup manusia dan dirinya sendiri. Selain itu Kotaro juga harus berhadapan dengan lawan tangguh bernama Shadow moon atau dikenal di indonesia dengan nama Bayangan hitam, yang tidak lain adalah Nobuhiko.

KEMAMPUAN KOTARO SETELAH MENJADI KAMEN RIDER

Setelah menjadi kamen rider kotaro memiliki berbagai macam kemampuan yang tidak dimiliki oleh manusia biasa, diantaranya adalah penyembuhan luka yang sangat cepat, tenaga yang berlipat ganda, kebal terhadap sengatan listrik, pendengaran dan penglihatan yang super tajam

TEKHNIK BERTARUNG
dalam menghadapi dan menghabisi musuhnya, kamen rider black menggunakan beberapa tekhnik spesial yang kekuatanya lebih besar dari serangan biasa, yang mampu membelah dan menghancur leburkan tubuh musuh-musuhnya hanya dengan satu serangan. Diantaranya adalah RIDER CHOP, RIDER PUNCH & RIDER KICK atau yang di indonesia lebih kita kenal dengan Tendangan dan pukulan maut.

KENDARAAN
dalam menjalani aksinya Kotaro minami di bekali dua buah sepeda motor yang maha canggih yaitu :
1. BATTLE HOPPER alias BELALANG TEMPUR, dan
2. ROAD SECTOR

Kamen rider black (masked rider black) adalah salah satu ciptaan mangaka Shotaro Ishinomori (cyborg 009), merupakan serial tokusatsu produksi TOEI jepang, yang ditayangkan pertama kali di jepang tahun 1987 dan berakhir tahun 1988 (57 episode), kemudian dilanjutkan dengan Kamen rider Black RX dan selesai di tahun 1989 (47 episode)

di indonesia kamen rider black yang bagaimana prosesnya di artikan sebagai Ksatria Baja hitam, adalah serial kamen rider pertama yang di tayangkan di Indonesia (RCTI) pada tahun 1994, meski kamen rider black sendiri adalah generasi ke-8 dari deretan kamen rider era showa lainya. serial ini begitu booming di indonesia di tambah lagi BANDAI yang gila-gilaan mempromosikan action figurenya, membuat mata anak-anak era 90an pada terbelalak dan meneteskan iler. kalo anak anak miskin kaya kita mah belinya yang produksi china, sekali main ....krek... kakinya patah.

Serial kamen rider black & RX (RX akan dibahas di postingan tersendiri) merupakan serial yang paling digemari oleh pencinta tokusasu era 90an, dikarenakan jalan ceritanya yang bagus, dimana di dalamnya terdapat banyak unsur yang mewakili kehidupan kita, cinta persahabatan dan pantang menyerah! makanya meski bermunculan generasi kamen rider yang baru dan lebih canggih, kamen rider black tak bisa tergantikan

berubah...!

foto dokumen : http://www.freewebs.com/basrisite/black.htm

18 komentar:

  1. ahahaha..gw jg nonton KBH ^^;; sampe2 gw hapal gerakan berubahnya & beli kaset soundtracknya ^^;;

    BalasHapus
  2. belalang tempur...........

    BalasHapus
  3. road sectorrr,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  4. aku juga pernah ngalamin figur baja hitam yang patah kakinya
    waktu aku masih kecil figur yang kakinya patah itu kayaknya baja hitam rx rx kan pernah tayang waktu aku lahir di tahun 1992.aku pikir kadang aku tahu juga ternyata yang kakinya gampang patah ternyata tiruan pantas aja kualitasnya jelek banget aku maunya sih shf black rx yang asli dengan harga miring susah banget didapat habis kebanyakan ratusan ribu rupiah mahal banget ya kalo barang yang murah tapi kualitasnya top itu ternyata gampang-gampoang susah dicarinya

    BalasHapus
  5. sekarang sih jamannya udah beda sekarang ada hero baru yang ceritanya terinspirasi sama satria baja hitam ya kayak Bima Satria Garuda ini karena rcti kerja sama dengan pencipta kamen rider Ishinomori production mudah-mudahan aja lahir toku indonesia yang sama keren dengan bima

    BalasHapus
  6. https://www.facebook.com/bhakti.setiawan/media_set?set=a.10202209073861929.1073741862.1642120267&type=1

    BalasHapus
  7. lope lope banget sama kotaro minamiiiiii

    BalasHapus
  8. Kontoltaro Minami
    Hensin buka Selawar

    BalasHapus
  9. itu mah karakter favorit ane. dulu punya kasetnya bro dibundle sama psoter nya. mainan nya juga banyak. jd teringat masa kecil ane. oya. klo ente suka main game jadul.main bro ke rumah..

    BalasHapus
  10. Inget banget waktunya hari minggu di RCTI Jam 8 pagi.
    Sama RX hari selasa jam 5 sore..
    Dan yg malesin itu gw telat baru tau kalo RX Bio warnanya Biru-merah, RX Robo Item-Kuning..
    Orang dulu gw nontonnya pake TV Black & white.. Buahahahaha..

    BalasHapus
  11. S1288poker adalah penyedia taruhan poker online dengan uang asli yang dapat dipercaya dan dapat di andalkan untuk memenuhi kebutuhan anda dalam bermain poker online menggunakan uang asli.
    Untuk dapat bermain poker di S1288poker,com sangat mudah, anda dapat melakukan deposit minimal Rp.10.000,- dengan keuntungan semaksimal mungkin.
    kelebihan lainnya adalah anda dapat bermain tanpa harus menghawatirkan adanya program atau penggunaan bot pada website S1288poker,com karena di S1288poker permainan player vs player. (WA : 081910053031)

    BalasHapus