WHITE SNAKE LEGEND


"SUAMIKU........"
"ISTERIKU......."


teriak dua orang insan berbeda dunia, Bai su Zhen (Angie chu) seorang wanita siluman ular putih, dan Xu Xian a.k.a Han Wen (Cecilia Yip), pemuda desa biasa harus dipisahkan oleh Fa Hai, biksu yang berambisi menagkap seekor siluman ular putih. adegan ini adalah adegan paling memorable dari serial sukses yang booming di tahun 1993 waktu itu di tayangkan oleh SCTV Ngetooop...!

Kalo anak-anak wanita 90an pastinya banyak yang ngepens ama Bai su Zhen yang diperankan ama Angie Zhu artis kelahiran hongkong 15 november 1954. Tiap di sekolah pasti kalo maen nya sandiwara-sandiwara gitu.. rebutan jadi Bai su zhen dan teriak teriak
"Han wen suamiku...? dimanakah engkau...?"
By the way... Mbak Angie ini termasuk awet muda lo terbukti ampe sekarang wajahnya gitu-gitu aja... gak ada perubahan... cantik en mulus.... mungkin sering makan bunga melati keknya (suzana banget)


Pada zaman dahulu kala di gunung Er-Mei, hiduplah seekor ular putih dan ular hijau. Ular putih menjelma menjadi seorang gadis yang sangat cantik jelita ,ia bernama Bai Su Zhen. Ular hijau menjelma menjadi seorang gadis pelayan yang cantik,ia bernama Xiao Qing. Mereka datang ke Danau Xi Hu untuk jalan – jalan. Mereka tertarik dengan keindahan alam di sekitar danau. Disana terdapat jembatan Duan-Qiao dan ada seorang pemuda berjalan disana,ia bernama Xu Xian. Bai Su Zhen langsung menyukainya dan jatuh cinta kepadanya. Untuk membantu majikannya, Xiao Qing mendatangkan hujan dan mereka mengambil dahan pohon sebagai payung. Dengan segera Xu Xian mendatangi mereka dan membuka payungnya. Ketika ia melihat mereka berdua,ia memayungi kedua gadis itu dan menanyakan dimana mereka tinggal. Dengan segera Xiao Qing menjawab kami tinggal di rumah dekat Danau Xi Hu.Ada sebuah perahu mendekat. Xu Xian memanggil orang yang ada di perahu tersebut dan membayarnya untuk mengantar kedua gadis ke tempat tinggal mereka. Karena hujan menderas Xu Xian ikut bersama mereka di perahu. Xu Xian tinggal bersama kakak perempuannya. Di perahu mereka berbicara seputar asal usul masing – masing.Bai Su Zhen mulai mengetahui bahwa Xu Xian hanya semata wayang. Berangsur – angsur hujanpun reda. Ketika perahu berhenti diperhentian pertama.Xiao Qing mendatangkan hujan lagi. Xu Xian berkata kepada mereka untuk meminjamkan payungnya dan dia akan mengambil payungnya kembali esok harinya. Xiao Qing mengatakan kepada Xu Xian bahwa ada rumah yang berwarna merah di dekat sana dan itu adalah rumah kami.

Esok harinya. Bai Su Zhen membuat rumah merah dengan sihirnya. Xu Xian telah tiba di sana sesuai janjinya. Setelah dipersilahkan masuk,Xiao Qing membuatkan teh untuknya,mereka saling bercakap-cakap. Dan Xiao Qing menanyakan kepada Xu Xian tentang sudah menikahkah ia. Ketika menerima jawaban belum menikah,Xiao Qing mengatakan bahwa Bai Su Zhen juga belum menikah dan menyarankan agar keduanya menikah. Ketika mereka berdua sudah menikah dan upacaranya selesai, ada kepala biara yang bernama Fa Hai, yang mengatur biara budha yaitu biara Jin Shan, ia berpikiran sesuatu dan pada waktu itu apa yang sedang terjadi. Dia berjanji akan menangkap ular putih.

Setelah pernikahan mereka,mereka bertiga pergi ke kota Zhen Jiang. Tempat dimana sungai Yangtse yang dimana Bai Su Zhen memberikan suaminya toko obat. Ia menggunakan kekuatan sihirnya untuk menjadikan semua obatnya menjadi mujarab,dan bisnis mereka menjadi sukses. Selain berbisnis mereka juga banyak beramal sehingga semua penduduk sekitar menjuluki mereka berdua sebagai Budha hidup. Fa Hai menemukan Xu Xian dan memberikan peringatan kepadanya bahwa istrinya adalah siluman ular putih. Dia menyarankan agar Xu Xian mencari jati diri istrinya yang sebenarnya. Ketika itu teman karib Xu Xian mengajaknya pergi ke kuil Jin Shan untuk berdoa,sesampainya mereka berdua disana mereka bertemu Fa Hai dan Fa Hai mengajak mereka berdua ke ruangan biksu. Ketika disana Fa Hai membuktikan bahwa istri Xu Xian adalah seekor siluman ular putih dan Xiao Qing adalah seekor ular hijau,ia menggunakan sebuah mangkok pemberian budha dan dimunculkanlah sebuah gambar dimangkoknya tentang proses penjelamaan Bai Su Zhen dari ular menjadi gadis cantik, lalu Xu Xian tidak percaya dan akhirnya Fa Hai mengurung Xu Xian di Pagoda Lei Feng di sebelah kuil Jin Shan.

Bai Su Zhen gelisah karena suaminya tidak kunjung pulang dan ia meramal dan ramalannya menunjukkan suaminya dikurung di pagoda Lei Feng. Lalu Bai Su Zhen dan Xiao Qing pergi ke Pagoda Lei Feng. Sesampainya mereka disana mereka bertemu Fa Hai, Bai Su Zhen memohon agar Fa Hai mau melepaskan suaminya. Akhirnya Fa Hai akan melepaskan Xu Xian dengan syarat Bai Su Zhen harus menjemputnya sendiri di Pagoda Lei Feng dengan berlutut sambil berjalan ketika itu Bai Su Zhen sedang mengandung anak Xu Xian dan akhirnya ia bersedia dengan rasa kecewa Xiao Qing memaksa agar majikannya jangan melakukan hal itu tetapi apa daya demi suaminya ia rela melakukan apa saja,di kejauhan Xu Xian berteriak-teriak agar istrinya jangan melakukan hal itu,tetapi istrinya masih tetap melakukan tindakan itu demi membebaskan suaminya. Akhirnya Xu Xian bebas dari pagoda dan mereka bertiga pulang ke toko obat mereka.

Suatu hari Fa Hai pergi ke langit dan bertemu dengan raja langit,ia memohon agar diberikan pasukan yang kuat yang akan dikomandainya untuk menangkap siluman ular putih. Ketika itu pula Bai Su Zhen Melahirkan anak laki-laki penerus keluarga Xu,dan Xu Xian pun gembira akan anaknya yang lahir,lalu ia memberikan nama Xu Shi Lin kepada anaknya.

Suatu hari Xu Xian ingin membelikan anaknya sebuah topi. Topi yang ia beli mempuyai kekuatan pasukan yang dipimpin Fa Hai dengan segera Bai Su Zhen takluk dengan kekuatan itu. Akhirnya Bai Su Zhen dikurung di bawah Pagoda Lei Feng. Xiao Qing sangat marah dan akan berencana balas dendam kepada Fa Hai dan akan merubuhkan Pagoda lalu menyelamatkan Bai Su Zhen,lalu ia bertapa di gunung Er-Mei. Karena merasa bersalah Xu Xian pergi meninggalkan anaknya dan dititipkan kepada kakak perempuanya lalu ia menjadi biksu dengan niat menolong istrinya dengan bertapa di biara Jin Shan. Setelah 20th lamanya Xu Shi Lin tumbuh dewasa dan ia telah menjadi sarjana kerajaan. Pada saat itu pula ia memohon kepada kaisar agar merubuhkan pagoda Lei Feng agar ibunya bebas,permohonan itu dikabulkan oleh kaisar

Xu Shi Lin bersama rombongan pengawal pergi ke biara Jin Shan untuk menjemput ayahnya,setibanya disana dan bertemu ayahnya ,Shi Lin kecewa karena ayahnya tidak mau pulang sebelum istrinya bebas dari pagoda.

Setelah selesai bertapa Xiao Qing pergi ke suatu hutan dan bertemu Fa Hai , lalu mereka bertarung. khirnya Xiao Qing berhasil mengalahkan Fa Hai pada saat itu pula Dewi Guan Yin tiba dan menyuruh Xiao Qing agar ikut bersamanya lalu bertapa di Hutan Bambu Ungu,ia pun menyetujuinya

Setelah Shi Lin tiba di pagoda Lei Feng ia bersujud di depan pagoda sambil memohon agar ibunya dibebaskan,ketika para tentara kerajaan akan merubuhkan pagoda,Tuhan tersentuh oleh baktinya Shi Lin kepada ibunya, lalu pintu pagodapun terbuka dan Bai Su Zhen ibunya terbebas.
Setelah Xu Xian mendengar kabar tersebut ia pulang dan akhirnya seluruh anggota keluarga yang terpisah selama 20th telah berkumpul kembali dan hidup bahagia selama lamanya.


diambil dari : love-angie-chiu.wetpaint.com/page/White+Snake+Legend+Story

Ceritanya yang menarik dan cukup mengharu biru, membuat produser di indonesia tertarik me-remakenya dan meng-indonesiakan serial ini dimana pemeranya adalah Syahrul Gunawan dan Intan Nuraini, sempet tayang di Indosiar dan hasilnya...? mengerikan bo!

selain itu berbagai macam produk ber temakan Legenda ular putih dari poster, stiker, tas, kartu kuartet ampe baju jadi barang incaran anak-anak kala itu. Ost nya pun mendulang sukses sama seperti serial TV nya, opening aslinya berjudul Chien Nien Teng Yi Hui dinyanyikan oleh Kau Shen Me, sementara versi indonesianya ada berbagai versi ada yang di bawakan Melisa dan ada juga yang dibawakan ama Trio Laris.

well, setelah betahun-tahun kita-kita dikagetkan pada fakta bahwa pemeran Han wen ternyata adalah cewek yaitu Cecilia Yip. alasanya sih kata sutradaranya, jama dulu White Snake Legend merupakan cerita yang sering diangkat ke dalam pentas dimana semua pemainya adalah wanita semua, jadi wajar aja kalo di serialnya sama juga. kalo kita ngeliat-ngeliat lagi pelem itu dengen mata kita sekarang, berasa nonton pelem bokep lesbi gitu huahahahahaa.


23 komentar:

  1. hehehehe...gw jg nonton film ini, sampe2 gw apal lagunya, padahal ngerti juga ngga ^^;;

    BalasHapus
  2. i luv 8......... nih film wak2 ku kecil dulu... qlo dag salah dulu msh dalm kaset hitam. wuahahaha... jaduuuul... tp pokokx kisah2 ato legenda2 dr china keren smua walopun agag jadul.. =)

    BalasHapus
  3. Punya links downloadnya gak ya?
    tapi jangan yg watch online punya.

    BalasHapus
  4. Ah, kakak kedua ... rupanya kau masih ingat! *bwahahaha* hwaa ... baca blog ini beneran nostalgia ...

    BalasHapus
  5. Wow. ternyata ada juga yang suka bernostalgia 90an selain saya.
    Senangnya bertemu denganmu, kakak kedua.

    #Stephie : kakak ketiga, salam kenal..

    Salam Kenal,
    Kevin
    Blog : www.nostalgia-90an.com
    Nostalgia Segala Sesuatu pada Tahun 90an.

    BalasHapus
  6. ingat jaman dulu... so sweet

    BalasHapus
  7. yup film nya so touching..
    sekarang maen lagi di BBS TV tiap jam 19.00 WIB
    seru seru seru....

    BalasHapus
  8. biar film jaman masih kecil dl, masih suka liatnya....

    BalasHapus
  9. waktu dlu gw nonton pelem ini ngefans bagt gw.....n terngiang2 mpe sekrang. eh pas tau pelem da da di you tube....gw download aja langsung, lmyn bo,,berhari2 baru slesai, padahal ini minggu2 itu gw lg sbuk2nya nyusun bahan bwt skrpsi n sdang he eh he tp saking mania n demennya, lanjut truzzz. dlu jg gw seneng bgt...ROMANTIS BO eh sekarang tau pmran hanwennya cwo, agk gli jg seh tp tetep gw demen aktingnya, bruntung pelem jmn dlu ga porno aksi y he he he

    BalasHapus
  10. hAHAHA! bener2 nostalgia ini, baik dramanya ato soundtracknya. aku malah dulu punya baju white snack legend. LOL :D

    BalasHapus
  11. aku suka banget sama Cecilia Yip (tapi pada saat dia jadi Xu Xian alias Han Wen) sampe sampe aku manjangain rambut, niru gaya dia.hahahahaha..soalnya ini film udah masuk di hati aku banget...

    BalasHapus
  12. Foto Xu Xian, bahkan ada di semua dinding kamarku. andaikata aku punya istri kaya Bai Su Zhen, oh bahagianya..gak ada selingkuh-selingkuhan....semoga aja terjadi.. (Agus Budi Adnyana)

    BalasHapus
  13. wah aku juga lagi ketagihan nonton white snake legend neh, tapi mpe sekarang lom tau nama pemerannya,

    BalasHapus
  14. @Ade, ya ada di youtube tuh, untung nya masih ada yang share dan masih ada di youtube...
    jadi kangen zaman 90-an...

    BalasHapus
  15. Saya pertama tahu bila han wen itu cwe rasanya gimana gitu, aneh hehehe.e.. mereka bisa ya akting seperti itu hehee... thumbs up bisa melakukan itu dalam episode cukup panjang...
    Serial ini serial yang tidak dapat dilupakan sepanjang hidup, lagunya bagus-bagus dan kejadian hidup yang terjadi bisa dijadikan lirik lagu... haha..
    Angie Chiu cakep, awet muda.. anak cwo nya juga cakep :)

    BalasHapus
  16. mengenang masa lalu ye..?
    Hehee...

    BalasHapus
  17. Jadi inget masa lalu nech.. aseg aseegg ??
    :-)

    BalasHapus
  18. waktu itu aku masih kelas 2 SD teman teman.. jadi keinget masa lalu yang liat tipi masih item putih di tetangga, maklum idup neng ndeso..??! liat sambil mlongo saking serunya. palig seru waktu siapa tu namae yg jadi uler putih?? pai xu chen ya.. ( wakakk .. kaga faseh bahasa mandarin ) habis minum arak langsung jadi deh wujud aslinya. BBuusyeeett.. tegang bgt,, seruuu. coba sekarang di tayangin lagi pasti terasa nostalgia masa kecil doeloe deh . OK siep.. salam pemuda indonesia
    . MERDEKA..!!

    BalasHapus
  19. aq juga kangen ama film tu, tv hitem putih aja cakep banget, tapi kaga fikiran jorok, pai sucen' yg penuh kelemah lembutan, seorang wanita yg benar2 berbkti pd suami, sampai ia berlutut sambil berjalan dmi menemui suaminya, ... Luar biasa harunya
    jika ternyata pemeran suaminya adl seorang wanita, maka menurutku pantas di acungi jempol, negara yg notabene kafir' tau kalau berpelukan laki perempuan bkan mukhrim itu haram, meski dlm film, skalian itu ekting, tetp haram.
    Sutradara yg pants di contoh' hanung bramantyo saja yg jual agama sbagai komoditi film2nya' belum tentu mampu mencerna apa yg di sebut haram'..

    BalasHapus
  20. heheh nostalgia asikkk, nice!

    BalasHapus
  21. Nostalgia nih..film favorit wktu kecil & ga bosenin. Smpe dlu pernah waktu SD ngayal pengen ketemu ama pemeran pai su cen. Hehe.. Cantik bngt . Lam kenal para fans white snake legend..

    BalasHapus
  22. aduh... ini tahun berapa ya pas diputar di tivi nasional? #amnesia

    kangennya masa-masa indah tahun 90-an.. tiap malam nungguin serial Ular Putih ini nongol, nontonnya rame-rame sekeluarga..
    Jalan ceritanya nggak paham, tapi yang penting asik aja nontonnya, apalagi kalo udah pada ngelawan si biksu hahaha..

    BalasHapus